wanprestasi - An Overview

Wiki Article

h. Surat pernyataan belum pernah dibuatkan akta kematian ditandatangani oleh ahli waris (Bagi yang meninggal sudah lama, namun masih ada dokumen kependudukan)

Kemudian, sebagaimana dijelaskan dalam  Perbedaan Wanprestasi dan Perbuatan Melawan Hukum, hal yang dapat menyebabkan timbulnya wanprestasi adalah karena adanya cidera janji dalam perjanjian yang menyebabkan salah satu pihak ingkar akan janjinya atau melanggar janji. Maka, pihak yang cidera janji harus bertanggung jawab terhadap pihak yang dirugikan.

Setelah mendapatkan surat pengantar yang di cap dan ditandatangani RT/RW, selanjutnya ke kelurahan. Di kelurahan kita dikasih formulir lagi untuk information ke disdukcapil.

Akhirnya dapat juga hasil sidang perdata yang menetapkan ijin untuk memperbaiki nama orang tua yang salah dalam Kutipan Akta Kelahiran.

Surat wasiat adalah sebuah akta berisi pernyataan seseorang tentang apa yang dikehendakinya terjadi setelah ia meninggal, yang dapat dicabut kembali olehnya (Pasal 875 KUH Perdata).

Ternyata, selama ini disimpan oleh anggota keluarga lain. Di sisi lain, ada perbedaan ejaan nama di akta kelahiran kota X dan kota Z. Dengan dua akta kelahiran yang saya miliki tersebut, akta kelahiran Z bisa disebut cacat hukum, karena nama ayah angkat ditulis sebagai ayah kandung. Sehingga akta ini harus digugurkan. Yang ingin saya tanyakan; one) Apakah akta kelahiran Z menjadi sah sesuai hukum karena sudah digunakan di semua dokumen? 2) Apakah saya perlu mengganti nama dan tempat lahir di semua dokumen, sesuai dengan nama yang tertera di akta kelahiran X? Di sini saya membutuhkan saran apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran terhadap hukum yang berlaku? Terima kasih. 

Pemberian suatu ganti rugi sebagai akibat dari tindakan wanprestasi dari suatu perjanjian, dapat diberikan dengan berbagai kombinasi antara lain pemberian ganti rugi (berupa rugi, biaya dan bunga).

Saya mendapatkan telepon hari kamis dari pihak pengadilan bahwa sidang akan dilaksanakan pada hari selasa, namun sebelumnya harus datang dulu ke pengadilan negeri untuk menandatangani berkas "Relaas Panggilan Sidang"..

file. Bagi yang meninggal sudah lama, sehingga information yang bersangkutan tidak ada dokumen identitas dan tidak ada di dalam Database kependudukan maka harus mendapat putusan dari pengadilan Negeri;

Semakin cepat Anda mengurus akta kelahiran yang salah tulis nama ini, maka akan semakin kecil pula terjadinya permasalahan karena kesalahan penulisan nama ini.

Setelah surat penetapan dari pengadilan keluar, Anda bisa langsung mengurus ralat akta kelahiran di kantor Dukcapil permohonan akta kematian setempat dengan membawa syarat sebagai berikut:

Wanprestasi adalah sebuah tindakan dimana seseorang ingkar janji terhadap janji yang sudah dibuatnya dengan pihak lain. Dasar hukum wanprestasi diatur dalam KUHP Pasal 1338 yang berbunyi, “seluruh persetujuan yang dibuat sesuai dengan undang-undang yang berlaku, sebagai undang-undang bagi mereka yang membuatnya.

Pasal 832 KUHPerdata menjelaskan bahwa yang berhak menjadi ahli waris adalah yang memiliki hubungan darah dengan pewaris, kecuali untuk suami atau istri pewaris.

“Jika orang menggugat tidak pandai menulis, maka tuntutan boleh diadukan dengan lisan kepada ketua pengadilan negeri : ketua itu mencatat tuntutan atau menyuruh mencatatnya."

Report this wiki page